Cara Melakukan Diet Telur Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Melakukan Diet Telur Untuk Menurunkan Berat Badan – Berat badan pada wanita sering kali menjadi masalah karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap penampilan dan tingkat percaya diri. Wanita sering kali merasa bahwa dirinya gemuk walaupun sudah diet dengan berbagai macam cara dan menghindari makanan yang dapat membuat tubuh menjadi gemuk.

Tubuh yang gemuk atau terlalu banyak lemak memang tidak baik bagi kesehatan tubuh karena lemak jahat yang berlebihan akan menimbulkan berbagai penyakit dari penyakit yang ringan sampai penyakit kronis. Agar mendapatkan tubuh yang ideal dan langsing, diperlukan upaya ekstra karena bukan hal yang mudah untuk menghilangkan lemak dalam tubuh.

baca juga 6 Macam Minuman Untuk Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara diet yang dilakukan oleh kaum hawa memang bermacam-macam, mulai dari diet yang sederhana, rumit, sampai diet yang berbahaya bagi kesehatan. Tentu diet yang sehat dan tidak berbahaya inilah yang akan dipilih oleh perempuan untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal. Namun ada lagi yang lainnya yaitu diet telur yang mulai populer.

Diet telur merupakan makanan diet sehat salah satu metode diet tubuh yang sangat ampuh dan efektif dalam menurunkan berat badan. Diet telur ini cukup ampuh dalam menghilangkan lemak yang ada dalam tubuh. Selain itu, kandungan dalam telur sangat berguna untuk tubuh karena telur mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cara Melakukan Diet Telur Untuk Menurunkan Berat Badan
Cara Melakukan Diet Telur Untuk Menurunkan Berat Badan

bagaimana cara melakukan diet telur untuk menurunkan berat badan ?

Berikut ini adalah cara untuk menjalankan diet telur agar efektif dalam menghilangkan lemak tubuh.

Untuk melakukan diet ini, kita hanya memerlukan waktu seminggu saja untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun harap diperhatikan bahwa selama menjalankan metode diet ini, hindari konsumsi makanan yang berbahaya atau mengandung banyak kolesterol dan beralih ke makanan sehat.

Pada hari pertama diet, konsumsilah telur rebus pada saat sarapan dan makan malam. Pada saat sarapan, konsumsi 2 butir telur yang direbus serta minumlah susu dengan kadar lemak yang rendah. Sedangkan waktu makan siang, anda bisa mengganti menu makanan anda dengan daging ayam yang direbus dan tanpa kulit serta mengonsumsi yogurt plain.

Anda dapat menambahkan buah untuk mendapatkan asupan vitamin C seperti buah jeruk serta makanan sehat untuk diet lainnya. Sedangkan pada malam hari, konsumsi 1 butir telur rebus dan 500 gram daging ayam tanpa kulit yang direbus serta 1 buah jeruk.

Untuk hari berikutnya, anda dapat mengulangi jenis makanan yang anda konsumsi pada hari pertama. Namun apabila anda bosan dengan makanan tersebut, anda dapat mengganti beberapa makanan dengan jenis makanan lain namun harus makanan yang sehat. Misalnya adalah daging ayam rebus bisa anda ganti dengan ikan laut / ikan panggang. Atau bisa juga anda menggantinya dengan daging sapi yang direbus juga agar anda tidak bosan dalam menjalankan metode diet ini.

Sedangkan untuk telur, apabila anda bosan dengan telur rebus, anda bisa mengganti dengan telur dadar atau telur yang dimasak sedemikian rupa. Demikian juga untuk buah yang anda konsumsi sehari-hari, anda bisa mengganti buah jeruk dengan buah lainnya yang tinggi kadar vitamin C nya seperti buah lemon segar atau buah lainnya.

baca juga Peluang Usaha Kuliner yang Mudah Dijalankan

Untuk waktu makan telur, anda juga bebas menentukan apakah ingin mengonsumsi telur pada saat sarapan, makan siang, maupun makan malam tergantung selera anda. Namun sebaiknya konsumsilah telur rebus dalam 2 kali waktu makan, misalnya sarapan dengan makan malam, atau makan siang dengan makan malam. Sesekali anda boleh mengonsumsi telur satu kali dalam sehari misalnya pada siang hari.

Untuk menu makan malam, anda bisa mengganti menu makan anda dengan segelas air putih saja. Ini sangat membantu agar berat badan cepat turun dalam waktu seminggu. Namun perlu diperhatikan juga intensitasnya, jangan sampai setiap malam menu makan malamnya hanya air putih saja.

Setelah seminggu, silakan timbang berat badan anda apakah sudah mengalami penurunan atau belum. Apabila anda mengikuti cara melakukan diet telur di atas, tentu dalam waktu seminggu saja berat badan anda dapat turun hingga 7 kg atau bahkan lebih.

Setelah melakukan diet telur tersebut, usahakan agar menghindari makanan yang dapat membuat berat badan anda meningkat kembali, usahakan sebisanya mengkonsumsi makanan untuk diet yang bisa kita dapatkan di sekitar kita. Untuk mengakalinya, perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayuran baik segar maupun yang diolah terlebih dahulu agar berat badan anda dapat terjaga.

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Melakukan Diet Telur Untuk Menurunkan Berat Badan , terima kasih sudah berkunjung www.sentra.my.id silahkan baca juga Minuman dan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes .

semoga bermanfaat.. terima kasih…

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*